Earth Day

image

Bulan april lalu kegiatan di sekolah banyak berkaitan dengan adanya earth day/hari bumi. Anak-anak banyak belajar tentang mengenal jenis-jenis sampah, memilah sampah, siklus air, daur ulang dan yang lainnya.

Anak-anak juga mulai diajarkan untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari, dan memanfaatkan limbah untuk di daur ulang menjadi benda-benda kreatif yang lebih bermanfaat.

Dalam upaya kampanye mengurangi penggunaan plastik, anak-anak diminta untuk selalu membawa botol minum dan kotak makan sendiri. Sedangkan untuk daur ulang anak-anak belajar membuat roket dari kardus susu uht.

Selain itu juga diadakan lomba kebersihan kelas dan menghias kelas dengan menggunakan barang-barang bekas. Ibu guru mengajak para bundas berdiskusi mengenai tema menghias kelas akan menggunakan barang bekas apa. Hasil diskusi sepakat kami memanfaatkan tutul botol bekas.

Hasil kreasi dan imajinasi anak-anak memang luar biasa, semangatnya memberikan energi positif untuk kami para orang tua dan guru-guru.

image

Sebagai puncak dari perayaan hari bumi, diadakan penilaian kelas terbersih, lomba menyanyi tentang kebersihan dan senam go green.

image

image

Berikut hasil karya anak-anak dengan memanfaatkan tutup botol bekas

image

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s