Bersyukur Akan Nikmat Sehat

image

Terkadang kita lupa bersyukur akan nikmat sehat ketika raga sedang merasa begitu fit. Dan begitu terpuruk ketika raga merapuh karena lelah atau sakit. Merasakan benar kehilangan makna sehat, hanya tak berdaya menikmati sakit.

Nikmat bukan saja akan harta, uang dan tahta. Nikmat sehat adalah yang utama. Dengan sehat maka kita bisa merasakan nikmat Allah lainnya…

Bersyukur atas nikmat sehat yang Allah berikan pada kita hari ini, karena akan datang sakit setelah sehat.

Dan kebanyakan orang itu lalai dari nikmat sehat tersebut. Dari Ibnu ‘Abbas, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda,

نِعْمَتَانِ مَغْبُونٌ فِيهِمَا كَثِيرٌ مِنَ النَّاسِ ، الصِّحَّةُ وَالْفَرَاغُ

“Ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu senggang”
(HR. Bukhari no. 6412)

Kira-kira hampir 2 minggu yang lalu mas helmi sedang diuji dengan nikmat sakit, cacar air. Yang entah dari mana awal mula virus itu berasal, dan telah berhasil membuat separuh kelas terkena sakit yang sama. Dan kebijakan sekolah bagi anak-anak yang sakit karena virus seperti cacar, campak ataupun flu singapore dengan memberi waktu off selana 14 hari.

Mas helmi yang biasa ceria, semangat untuk sekolah harus tiba-tiba berdiam di rumah. Baru beberapa hari sudah mulai kelihatan jenuh, nanya2 terus kapan bisa sekolah.

Sedih banget lihat dari ujung kepala sampai kaki penuh dengan bintil2. Mengeluh gatal, ketika ga sengaja kesenggol bilang sakit. Rasanya semua ibu akan merasakan kesedihan yang sama ketika anaknya sakit. Andai bisa biar bunda saja yang merasakan sakitnya.

Semangatnya untuk sembuh agar bisa segera kembali sekolah bisa membuatnya mengabaikan hal yang tidak disukainya. Kemarin2 selalu susah untuk makan sayur, tapi kali ini makan dengan lahap menu sayur yang sudah disiapkan bunda.
Alhamdulillah saat ini sudah berangsur membaik, semoga lekas sembuh ya mas….:) ♡♡♡

image

Berusaha mengisi aktivitas di rumah dengan kegiatan yang tetap bermanfaat. Belajar, mewarnai, bermain balok, sampai membuat peraturan yang berlaku di rumah.

image

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s