Finally….First Day @ Sekolah Karakter

Penantian yang cukup panjang, kurang lebih 2 tahun. Akhirnya Helmi resmi diterima di Tk B kelas amanah sekolah karakter tahun ajaran 2014/2015. Alhamdulillah…

Pertama kami sebagai orang tua harus mengikuti seminar parenting yang diadakan pihak sekolah sebelum kegiatan belajar mengajar aktif. Seminar tersebut diisi oleh ibu Ratna Megawangi sebagai founder dari Indonesian Heritage Foundation (IHF).

Berikut adalah profil beliau
http://www.langitperempuan.com/ratna-megawangi-pelopor-pendidikan-holistik-berbasis-karakter/

Banyak nilai-nilai kebaikan yang akan Helmi dapat disini, yang mungkin menurut kami sudah mulai diabaikan oleh sekolah-sekolah lain pada umumnya. Mendukung multiple intelligence anak, pengenalan akan agama, tata krama, dan banyak hal-hal kebaikan lainnya. Tidak semata-mata anak dituntut unggul dalam bidang akademik tapi unggul sesuai kemampuan masing-masing anak. Bismillah, makin mantap menitipkan Helmi di sekolah ini. Karena menurut kami, hal-hal seperti diatas tadi meskipun kita tanamkan di rumah tapi jika lingkungan sekolah dan sekitar tidak mendukung akan sulit menerapkannya. Saat ini paling tidak kami menerapkan di rumah, lingkungan sekolah yang juga mendukung,kalau pun lingkungan sekitar kurang mendukung paling tidak kami sudah berusaha meminimalisir.

Peran orang tua juga sangat dilibatkan dalam kegiatan sekolah. Komite sekolah rutin mengadakan seminar parenting sesuai dengan isu-isu pendidikan yang sedang berkembang di masyarakat. Misalnya tentang bahaya dan penanggulangan bullying di lingkungan sekolah, atau menghindarkan anak dari pelecehan seksual di lingkungan sekolah. Orang tua diharapkan peduli dan ikut aktif dalam kurikulum pendidikan yang dijalankan oleh pihak sekolah.

Harapan kami, Helmi dan kelak Mirza menyusul (sudah kami masukkan dalam waiting list) bisa tumbuh menjadi anak-anak yang sholeh, berbudi luhur dan mampu menghebatkan lingkungan sekitarnya. Amin

image

Hari pertama mas helmi di sekolah karakter, senangnya pakai seragam baru, punya teman baru, banyak cerita mengalir di hari pertamanya sekolah.

image

Anak karakter…..siap…..badan sehat…..hati bersih…..jiwa kuat….. dan….. cerdas… Yel2 yang diulang2 terus sepulang sekolah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s