Bimba AIUEO

Masih tentang permintaan sekolah dari mas ganteng Helmi Hazim. Berhubung sudah lewat tahun ajaran baru dan menunggu hingga hampir akhir tahun, akhirnya kami putuskan untuk coba memasukkan helmi ke PAUD dekat rumah saja. Dan hanya jatak sekitar 100 meter saja dari rumah ada tempat bernama Bimba AIUEO. Awalnya sedikit underestimates dengan bimbel ini, sampe berani menjamin jika anak belum bisa membaca dalam waktu tertentu mereka akan menggratiskan biaya bimbel. Iseng ajak helmi kesana, awalnya hanya ingin tahu seperti apa program mereka. Bertemu dengan kepala unitnya secara langsung, diajak ikut melihat seperti apa mereka belajar. Sekilas menyenangkan anak dibuat tertarik dengan membaca ingin tahu banyak dengan huruf2 didepan mereka. Dan ibu kepala unitnya menawarkan untuk trial 2x pertemuan.
Setelah trial, saya melihat helmi begitu bersemangat dan tertarik. Akhirnya kami putuskan untuk memasukkan helmi di Bimba AIUEO unit Belly.
Tepat 3 bulan helmi sudah bisa membaca kata sederhana sepertu dede, mimi, susu, mama, papa dan bobo. Dan terlihat makin bersemangat.
Di Bimba AIUEO terbagi dalam 4 level, dan masing2 level ditempuh dalam waktu yang berbeda-beda untuk setiap anak. Tergantung pada kemampuan masing2 peserta didik.
Alhamdulillah dalam waktu kurang lebih 1 tahun helmi sudah menyelesaikan 3 level. Dan dipercaya untuk mengikuti lomba pentas baca di Gelora Bung karno pada gelaran Indonesian Book Fair 2013. Pertama kali mengikuti lomba helmi bisa mendapat juara sebagai peserta terbaik ke 2. Surprise dengan hasilnya karena jujur tidak berharap menang hanya ingin memberikan pengalaman baru pada helmi. Tapi kemenangan itu kami anggap bonus dan sebagai pemicu semangat helmi untuk bisa lebih baik lagi.
image

Selang 2 bulan, helmi juga diminta untuk mengarang dan membacakan hasil karangannya pada pentas baca dalam rangka pembukaan Bimba AIUEO unit Kranggan. Dia begitu senang dan menikmati, saya berusaha untuk selalu support dengan kegiatan helmi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s